Youtuber Tami Aulia Akhirnya Rilis Single Duet Bareng Dhani Atmadja
06 April 2021
JAKARTA – Selama ini YouTuber Tami Aulia dikenal publik karena seringnya ia meng-cover lagu-lagu populer di aplikasi media berbagi video YouTube.  Setelah sukses meng-cover lagu dari banyak penyanyi, pemilik 2,87 juta subscribers itu akhirnya merilis single karya Piyu Padi berjudul "Aku yang Terbuang".

Tami Aulia menyanyikan lagu itu duet bersama Dhani Atmadja, penyanyi asal Bogor dimana lagunya True Love sempat mencetak hits di Malaysia pada 2016 silam. 

Piyu mengungkapkan alasan dirinya tertarik memproduseri Tami Aulia. Hal itu bermula dari rasa jengkelnya kepada YouTuber atau penyanyi yang suka meng-cover lagu seenaknya saja tanpa memperhatikan karya orang. Yang lebih membuatnya jengkel, ada orang meng-cover lagu sampai mengubah pencipta lagunya.

“Aku merasakan sendiri lagu aku diubah pencipta lagunya bukan aku lagi sebagai penciptanya. Mereka meng-cover lagu tanpa menghormati pencipta lagu,” ungkap Piyu dalam jumpa pers virtual, Senin (08/03/21) malam.

Dengan tujuan mengedukasi YouTuber atau penyanyi cover yang kuat di platform media sosial dan digital, Piyu akhirnya memutuskan menggandeng Tami Aulia. Piyu ingin mengangkat penyanyi asal Jogjakarta itu naik level dari penyanyi cover menjadi penyanyi yang memiliki karya sendiri.

“Daripada kesal mending kita gandeng untuk sekalian memberi edukasi,” kata Piyu.



Kolaborasi Tami Aulia dan Dhani Atmadja di lagu Aku yang Terbuang terdengar sangat apik mengusung tema cinta. Balutan musik orchestra membuat suasana lagu yang dirilis di bawah label BSM Records itu terdengar semakin syahdu dan menyayat hati.

“Salah satu kesulitan menggarap lagu ini karena aku sama Tami mengerjakannya di studio berbeda. Aku mengerjakan dari Jakarta, Tami di Jogja. Sempat mengalami beberapa kali revisi sih,” kata Dhani.

Lagu Aku yang Terbuang bercerita tentang pengkhianatan atas sebuah hubungan diantara sepasang kekasih. Ketika dia sedang berjuang keras untuk kekasihnya, tetapi orang lain yang malah mendapatkan kebahagiaan itu.

Yang pada akhirnya kekasihnya meninggalkan dia tanpa ada alasan yang jelas. Lirik lagu Aku yang Terbuang diciptakan oleh Agung Ridwan Purnama.

Sementara musikalitas lagunya dipercayakan kepada Fendi Tiga. Mixing dan mastering lagu ini digarap oleh Mr. Simon Cotsworth dari London yang juga menjabat sebagai Apple Authorised Master Engeineer.

Tami Aulia mengaku cukup deg-degan menyanyikan lagu sendiri meskipun ia sudah terbukti sukses membawakan lagu-lagu cover. Namun yang pasti, ia dan Dhani sudah berusaha semaksimal mungkin memberikan energi pada lagu Aku yang Terbuang.

“Jujur lebih deg-degan nyanyiin lagu sendiri daripada nyanyiin lagu orang. Kalau nyanyiin lagu diri sendiri takutnya bangun imejnya agak susah,” tutur Tami Aulia. (jpg/red

Komentar