West Kowloon, Destinasi Wisata Baru di Hongkong
15 September 2021
BAGIKAN :        
Xiqu Centre, West Kowloon Cultural District. Foto: Hong Kong Tourism Board
Radartasik.com, HONGKONG – Dewan Pariwisata Hong Kong (Hong Kong Tourism Board) resmi meluncurkan promosi West Kowloon dalam kampanye Hong Kong Neighborhoods. Wilayah ini menjadi landmark dalam pariwisata seni dan budaya negara itu.

Program kawasan West Kowloon menyoroti kekayaan warisan dan kehidupan jalanan yang semarak di Yau Ma Tei dan Jordan serta dua museum baru kelas dunia seperti M+ dan Hong Kong Palace Museum di West Kowloon Cultural District (WKCD) yang akan dibuka pada akhir tahun 2021 hingga tahun 2022.

West Kowloon menjadi penghubung antara kehidupan lokal komunitas Yau Ma Tei dan Jordan yang ramai, dimana merupakan tempat bagi banyak arsitektur bersejarah, toko yang telah lama berdiri dan keahlian tradisional, serta hasil seni dari WKCD.

Direktur Eksekutif HKTB Dane Cheng mengatakan pariwisata yang menyajikan pengalaman pengunjung adalah tren yang sedang naik daun dan sangat menginspirasi, terutama dimana tempat tersebut dapat memadukan seni budaya dengan kehidupan lokal yang otentik.

Pihaknya telah memilih untuk meluncurkan promosi skala besar, sebelum perbatasan internasional dibuka kembali. ”Kami ingin menyalakan kembali antusiasme dan apresiasi serta menciptakan aura kehidupan seni yang harmonis di West Kowloon. Kami berharap masyarakat Hong Kong akan berbagi pengalaman mereka dengan teman dan kerabat di luar Hong Kong,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (15/09/2021).




West Kowloon tidak hanya akan mendorong pariwisata domestik dan mendorong angka konsumsi, tetapi juga menyebarkan pesan positif dan memamerkan peluang perjalanan seni dan budaya Hong Kong kepada dunia. Lalu membangkitkan minat masyarakat lokal di antara para wisatawan yang ingin segera kembali ke Hong Kong setelah perbatasan dibuka kembali. (jpg)

BAGIKAN :        

Komentar