Tertimpa Pohon di Indihiang, Odong-Odong Ringsek Sopir Mobil Dilarikan ke Rumah Sakit
09 January 2022
BAGIKAN :        

BPBD Kota Tasikmalaya mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa mobil odong-odong di Jalan Ibrahim Aji, Kecamatan Indihiang, Minggu (9/1/2022). Dalam musibah ini sopir mobil mengalami luka-luka dan diralirkan ke rumah sakit. (istimewa)
Radartasik.com, KOTA TASIK - Hujan deras Minggu (09/01/22) sekitar pukul 14.30 WIB mengguyur sebagian besar wilayah Kota Tasikmalaya. Nahasnya, sebuah pohon peneduh di pinggir jalan Ibharim Adji, Kecamatan Indihiang itu tumbang dan menimpa mobil odong-odong hingga ringsek.

Mobil odong-odong yang biasa dipakai wisata keliling kota itu terimpa pohon saat sedang melintas. Beruntung di mobil tersebut sedang tak membawa penumpang. Sehingga tidak ada korban jiwa. Hanya saja, sopir mobil, Solih Setia ,27, warga Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, mengalami luka berat di bagian kepala. 

Korban langsung dilarikan warga, BPBD, aparat TNI Polri ke rumah sakit terdekat. "Kejadian ini siang hari ketika terang benderang lalu hujan begitu deras. Kejadian ini sebagaimana yang pernah saya sampaikan ancaman hidrometeorologi akan terjadi," ujar Kepala BPBD Kota Tasik, Ucu Anwar kepada radartasik.com.

"Karena ini fenomena alam dan sudah kami perkirakan. Ketika ini terjadi maka masyarakat harus waspada. Ini akan terus terjadi ketika pohon-pohon tua tak dipelihara," sambungnya di lokasi kejadian.

Ucu menyarankan masyarakat jika ada pohon yang dianggap berpotensi tumbang atau membahayakan, bisa melakukan pemangkasan.

"Kita juga sudah berupaya dan menyampaikan kepada pihak berwenang yaitu dinas teknis, apalagi ini jalan nasional," terangnya.

Sementara Kanit Lantas Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Dede Hendi menuturkan, kemacetan arus kendaraan sempat terjadi saat kejadian. Kini proses evakuasi pohon tumabng sedang dilakukan pihak BPBD.

"Untuk sementara arus lalin dari Kota Tasik melewati jalur Bandung diarahkan ke Bojongjengkol. Dari arah Bandung menuju Kota Tasik dialihkan ke Letnan Harun karena ada pohon tumbang menghalangi jalan utama dan saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh BPBD," tuturnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Page :

TAGS
BAGIKAN :        

Komentar