Beranda Banjar Suami Wali Kota Banjar Penuhi Panggilan KPK

Suami Wali Kota Banjar Penuhi Panggilan KPK

istimewa. HADIR. Mantan Wali Kota Banjar HS berjalan di depan Gedung KPK RI.
istimewa. HADIR. Mantan Wali Kota Banjar HS berjalan di depan Gedung KPK RI.

BANJAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait dugaan tindak pidana korupsi proyek infrastruktur tahun 2008 hingga 2017 di Dinas PUPR Kota Banjar. Penyidik KPK Kamis (6/8) mengagendakan pemeriksaan terhadap saksi Fen, mantan Kadis PUPR Kota Banjar dan Har, Kabid SDA Dinas PUPR Banjar atau mantan Kabid Bina Marga PUPR Banjar.

Selain itu, penyidik juga memanggil Irm, direktur salah satu perusahaan di bidang konstruksi di Kota Banjar. “Penyidikan kasus dugaan tipikor terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar TA 2012-2017 terus kami lakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi. Hari ini (6/8) bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik KPK mengagendakan pemanggilan terhadap Irm, Fen dan Har,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Ali Fikri menyebut Irm dikonfirmasi penyidik terkait pengetahuan saksi terkait proyek-proyek pada Dinas PUPR Kota Banjar yang dikerjakan perusahaan milik pihak-pihak lain yang terkait kasus ini. Sedangkan Fen dan Har diperiksa mengenai terkait pelaksanaan proyek-proyek pada Dinas PUPR Kota Banjar tahun 2012 sampai 2017.

“Keterangan selengkapnya sudah termuat dalam BAP dan akan disampaikan di depan majelis hakim Tipikor dalam persidangan nantinya yang tentu terbuka untuk umum,” ujarnya.

Sementara itu, sumber Radar menyebut bahwa mantan wali kota berinisial HS datang memasuki gedung KPK di Jakarta pukul 09.05 Kamis (6/8). HS datang mengenakan batik warna coklat dan mengenakan masker hitam.

Suami dari wali kota Banjar itu datang menumpangi mobil Kijang Innova hitam. Dia datang dengan didampingi beberapa orang dan langsung masuk ke lobi gedung KPK. Namun Juru Bicara KPK Ali Fikri belum memberikan keterangan resmi soal kedatangan HS ke gedung KPK tersebut. (cep)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here