Beranda Pangandaran SKB CPNS di Pangandaran Dilaksanakan 6 Oktober

SKB CPNS di Pangandaran Dilaksanakan 6 Oktober

PANGANDARAN – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran memastikan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS akan dilaksanakan 6 Oktober.

Kepala BKPSDM Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Pangandaran tahun 2019 tidak terganggu PSBB di pusat.

“Kan di sana (Kota Tasik, Red) sudah kerja sama dengan gugus tugas untuk pengamanan SKB ini, jadi protokol kesehatanya sudah diatur,” kata dia kepada Radar, Jumat (18/9).

Menurutnya, peserta yang suhunya 37 derajat bisa mengikuti, namun terpisah ruanganya dari peserta lain. “Jadi ada toleranisnya, tapi dia akan dipisah di ruangan yang cukup ketat,” katanya.

Dia menyebut ada 561 orang yang akan memperebutkan 187 formasi di lingkungan Pemkab Pangandaran. Mereka yang dinyatakan lolos pada Seleksi Kompetensi Dasar beberapa waktu lalu. “Sebenarnya ada 400 lowongan, tapi yang terisi alias yang melamar hanya untuk 187 formasi,” kata dia.

Baca juga : Ngaku Tidak Punya Instagram

Dani meminta para peserta mempersiapkan diri dalam menghadapi SKB. “Jaga kesehatan terutama, karena kita masih dalam masa pandemi, jangan abai sama protokol kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan idealnya jumlah PNS di Pangandaran sebanyak 8.000 orang. Jadi masih ada kekurangan sekitar 5.000 lebih. “Jadi kebanyakan di kita itu memang tenaga sukwan dengan Surat Perintah Kerja (SPK),” ujarnya.

Jadi dari tes CPNS tahun 2019 saja, tidak bisa mencukupi kebutuhan tersebut. “Sangat perlu dilaksanakan tes setiap tahunnya,” kata dia. (den)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here