Beranda Pangandaran RSUD Pandega Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

RSUD Pandega Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

KERJA SAMA. Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Pandega dengan BPJS Kesehatan melakukan pendandatanganan kerja sama Selasa (11/8).
KERJA SAMA. Pihak Rumah Sakit Umum Daerah Pandega dengan BPJS Kesehatan melakukan pendandatanganan kerja sama Selasa (11/8).

PANGANDARAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pandega menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan setelah melakukan kelengkapakan dan akreditasi, RSUD Pandega akhirnya bisa meneken kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

“Dengan kerja sama ini bisa memotivasi kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya Selasa (11/8).

Menurutnya, peserta BPJS Kesehatan di Kabupaten Pangandaran hingga saat ini mencapai 74 persen. Sementara yang mandiri mencapai 10 persen. “Yang macet itu peserta mandiri, mencapai Rp 19 miliar,” katanya.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Barat dr Fachrurazzi MM AAK mengatakan dengan kerja sama tersebut dapat lebih meringankan beban para pasien. “Jadi tentunya masyarakat kalangan bawah pun akan mendapat fasilitas kesehatan, jadi tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Selain itu, kerja sama itu juga bisa menghidupkan rumah sakit dalam artian perputaran uang tidak keluar ke provinsi lain. “Jadi dengan adanya rumah sakit ini, peserta BPJS tidak perlu dirujuk keluar daerah, cukup diselesaikan disini saja, karena kalau dirujuk harus ada uang akomodasi dan lain-lain,” jelasnya.

Saat disinggung soal tunggakan mandiri yang mencapai Rp 19 miliar itu, menurut dia, bisa diselesaikan dengan tidak perlu membayar denda. “Bayar saja utangnya tanpa denda, nanti bisa aktif lagi,” tuturnya.

Atau bisa dengan melakukan relaksasi, dimana si peserta bisa melunasi utang yang sebelumnya, lalu sisanya bisa dicicil. “Nah itu bisa aktif lagi kartunya,” jelasnya. (den)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here