Ronaldo Kwateh, Pemain Termuda Timnas U-23 Indonesia
19 October 2021
BAGIKAN :        
Pemain Tim Nasional U-23 Indonesia Ronaldo Kwateh
Radartasik.com, DUSHANBE – Ada sosok anyar pada sesi latihan Tim Nasional Indonesia di Dushanbe, Tajikistan, kemarin. Berambut gimbal. Tinggi hampir rata-rata pemain Indonesia. Siapa dia?

Namanya Ronaldo Joybera Kwateh. Akrab dengan sebutan Ronaldo Kwateh. Ada yang menambahkan Ronaldo Kwateh Junior. Kelahiran Yoygakarta, 19 Oktober 2004. Tinggi 1,74 meter. Klub Madura United. Posisi striker.

Ia memang kali pertama dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk memperkuat skuad Garuda muda pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 yang akan berlangsung pada 27-30 Oktober mendatang.

Indonesia sendiri dalam Kualifikasi Piala AFC U-23 tergabung di Grup G hanya bersama Australia. China dan Brunei Darussalam yang sebelumnya ada di grup tersebut memilih untuk mengundurkan diri.

Ronaldo mengaku sangat senang dapat bergabung mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan.

”Awalnya sempat kaget dan tidak percaya dipanggil Pelatih Shin Tae-yong ke Timnas U-23. Untuk itu saya harus berusaha keras dan berjuang demi mendapatkan tempat di tim nanti,” kata Ronaldo dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (18/10/2021).

Ia minder meski termasuk pemain paling muda di Timnas U-23 saat ini. ”Saya banyak belajar dari pemain yang lebih senior. Kondisi tim sangat bagus dan kompak. Kami pun sudah siap untuk menghadapi Australia di babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022,” imbuh dia.

Pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Ronaldo telah bermain sebanyak enam kali dan tiga kali menjadi starter. Untuk pemain seusia dirinya, torehan tersebut cukup baik di karier profesionalnya. (lan)

#beritaradar #beritaradartasikmalaya #beritatasik #kotatasik #kotatasikmalaya #tasikmalaya
BAGIKAN :        

Komentar