Roemah Kemuning, Taman Ngopi Nuansa Alami di Tengah Pusat Kota Tasik
17 October 2021
BAGIKAN :        
Roemah Kemuning, Taman Ngopi Nuansa Alami di Tengah Pusat Kota Tasik
Radartasik.com, KOTA TASIK - Berwisata kuliner malam di Kota Tasikmalaya, tak akan cukup kalau berkeliling hanya sehari. Di Kota Santri ini menjamur lokasi-lokasi wisata kuliner.

Khususnya bagi Anda yang mencari tempat ngopi dengan nuansa alami yang menyuguhkan kopi asli Tasik sangat mudah mencarinya. Cukup datang ke Kemuning Indah Nomor 12, Jalan Laswi, Cikalang, Kecamatan Tawang.

Di lokasi ini terdapat tempat ngopi yang nyaman dan baru saja diluncurkan. Nama tempat ini adalah Roemah Kemuning Cafe. Minggu (17/10/21) malam, tempat ngopi yang sejuk ini baru saja dilaunching.

Owner Roemah Kemuning Coffee, Iwan Saputra mengatakan, paska melandainya pandemi Covid-19 di Kota Tasikmalaya, banyak teman-temannya yang membutuhkan aktivitas ekonomi.

Maka, dirinya mencoba memfasilitasi untuk menumbukan ekonomi kreatif. Khususnya di ekonomi kuliner. Jadi semakin memperkaya khazanah kuliner Tasik.

"Terutama kami mengangkat potensi dan komoditas daerah yaitu kopinya yang kita gunakan kopi lokal dari Lembah Antralina, di Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Yaitu Kopi Antralina," katanya kepada radartasik.com.

"Jadi kami mengangkat komoditas kopi asli daerah Tasikmalaya. Konsep tempat ngopi ini taman nuansa alami iklim tropis di tengah kota," sambungnya.

Menu ungulannya di tempat ngopi ini adalah Coffe Late dan Kopi Lemon Madu Kemuning (Block Buster).

Terang dia, Coffe Latte lebih ke art seni, dan Lemon Madu lebih kepada kopi herbal yang menyehatkan.

"Tadi launcing sambil sukuran bakti sosial kepada ratusan warga sekitar lokasi," terangnya.

Harga per menunya cukup ramah di kantong. Rate-nya untuk kopi di bawah Rp 20 ribu, kecuali yang 2 menu unggulan.

"Cemilan juga ada seperti chicken wings, rujak cireng, colenak dan lain sebagainya. Buka jam 09.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB tiap hari," tambahnya.

Jelas Iwan, saat ini tempat ngopi miliknya sedang ada promo ulang tahun bagi pengunjung. Yaitu free kopi all item.

"Di sini juga bisa digelar wedding, pra wedding, ulang tahun dan rapat atau gathering. Fasilitas lainnya roof toft nuansa pesawahan, kolam ikan, taman buah dan lain sebagainya," jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)
#beritaradar #beritaradartasikmalaya #beritatasik #kotatasik #kotatasikmalaya #tasikmalaya
BAGIKAN :        

Komentar