Ridwan Kamil Kirim Sinyal Siap Nyapres, Tahun Ini Akan Bergabung ke Partai Politik, Nama Parpolnya Masih Dirahasiakan
12 January 2022
BAGIKAN :        

Ridwan Kamil saat menghadiri Jembatan Tol Double Track Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi. Foto:Jabar Ekspres
Radartasik.com, CIMAHI Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sinyal bakal bergabung dengan partai politik (parpol) tahun ini. Itu sudah hampir pasti dilakukan. Namun nama partainya masih dirahasiakan.

“Belum (masuk parpol), nanti tahun ini insya Allah,” kata Ridwan Kamil, usai meresmikan Jembatan Tol Double Track Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (12/1/2021).

Pernyataan pria yang kerap disapa Kang Emil itu seolah sinyal jika mantan Wali Kota Bandung tersebut bakal meramaikan bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Terlebih, dukungan yang terus berdatangan dan namanya pun kerap terlihat di berbagai survei.

Bahkan tak sedikit baliho yang terpasang diberbagai daerah bergambarkan dirinya dan pernyataan dukungan yang diberikan. Namun demikian, Kang Emil mengaku tidak tahu sama sekali perihal pemasangan spanduk tersebut.

“Mun enya aya nu ngadukung, Alhamdulillah (Kalau iya ada yang mendukung, Alhamdulillah). Jadi kalau ada yang mendoakan saya ucapkan, alhamdulillah,” ujar orang nomor satu di Pemprov Jabar ini.

Sebelumnya sempat dikabarkan, pria yang akrab disapa Kang Emil ini dalam waktu dekat akan bergabung dengan partai politik. Keputusan ini sudah melalui pertimbangan matang.

Dia mengakui, selama dua kali Pilkada Pilwalkot dan Pilgub, belum pernah bergabung di partai politik manapun. Selama ini, banyak tawaran dari berbagai partai politik untuk memintanya bergabung. Namun, semua itu butuh pertimbangan matang. (ziz/je)


Page :

TAGS
BAGIKAN :        

Komentar