RDA Kota Tasik Gelar Ramadan Fair, Ini Programnya..
12 April 2021
RAPAT. Pengurus RDA Kota Tasikmalaya menggelar rapat koordinasi untuk menyukseskan program-program RDA Ramadan Fair 2021, beberapa waktu lalu.(Istimewa / radartasik.com)
TASIK - Rumah Dakwah Abu (RDA) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan RDA Ramadan Fair mulai 13 April hingga 2 Mei 2021. Programnya yakni pembinaan dan pengembangan dakwah Islam untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, berilmu, bertakwa dan beramal saleh.

Marketing Communication RDA Kota Tasikmalaya Ellen Silviani mengatakan, selama Ramadan ini RDA membuka kelas untuk mengembangkan peningkatan ilmu agama sesuai dengan akidah dan syariah Islam. Dengan begitu bisa mencerdaskan kehidupan umat yang gemilang dunia dan akhirat.

“Momentum Ramadan harus digunakan untuk beribadah kepada Allah SWT, sehingga kita membuka program-program pendidikan dan pelatihan sesuai ajaran Islam. Tujuannya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan,” katanya kepada Radar, Minggu (11/4/2021).

Program RDA Ramadan Fair 2021 antara lain; pertama, ColorFull Ramadan untuk kelas 1-6 mulai 19-25 April. “Isi kegiatannya archery kids, pesantren Al-Qur’an dan pesantren sporadis,” katanya.

Kedua, program Masa Trend Milenial untuk SMP dan SMA. Kegiatannya 14 April sampai 2 Mei. “Kegiatannya dari training 30 hari mencari jati diri, tahfiz tematik QS Al Mulk dan pesantren sporadis,” ujarnya.

Ketiga, program Ramadan Keemasan untuk dewasa dan orang tua. Agendanya 15 hingga 27 April. “Tahfiz tematik QS Al Mulk dan training 30 hari mencari jati diri,” katanya.

Keempat, program Ramadan Ceria untuk orang tua dan santri AHE. Agendanya 15-30 April. “Kegiatan belajar-mengajar, BBO Ramadan, dan stadium general,” ujarnya.

Kelima, program Kajian Rutin Ramadan untuk umum. Dilaksanakan pada 13 April hingga 2 Mei. “Isinya kajian tauhid, sirah, akhlak, syariah, kajian muslimah dan ma’rifatullah,” katanya.

Keenam, program RDA On the Street untuk umum yang digelar pada 15-30 April. “Isi kegiatannya yakni ngabuburit berfaedah dari tilawah, baca buku dan tebar iftar on the street,” ujarnya.

Ketujuh, Safari Ramadan untuk umum yang digelar pada 20 April. “Kegiatannya Safari Ramadan Ahlul Qur’an Palestina Syekh Bekal Alramli,” ujarnya.

Kedelapan, program RDA Online untuk umum, pada 18 April-2 Mei. Bentuk kegiatannya motivasi pagi dan Magrib Mengaji.

Kesembilan, program charity dan closing pada 2 Mei. “Quantum 1.000 bulan, mata qta spesial, santunan 500 anak yatim dan duafa,” ujarnya.

Pematerinya dari Founder RDA Kota Tasikamalaya H Abu Fauzana, Ahlul Qur’an Palestina Syekh Bekal Alramli dan pengurus RDA Kota Tasikmalaya. Pelaksanaan pun sesuai dengan protokol kesehatan. (riz)



Komentar