Beranda Banjar Polsek Pataruman Sita Puluhan Botol Miras

Polsek Pataruman Sita Puluhan Botol Miras

istimewa. GELEDAH. Anggota Polsek Pataruman menggeledah toko jamu tradisional di Babakansari.
istimewa. GELEDAH. Anggota Polsek Pataruman menggeledah toko jamu tradisional di Babakansari.

BANJAR – Polsek Pataruman menggelar kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang lebih dikenal dengan Operasi KKYD. Operasi tersebut dilaksanakan guna menciptakan situasi kondosif di wilayah hukum Kota Banjar.

Hasil KKYD kemarin, Polsek Pataruman menyita beberapa produk minuman keras dari toko jamu tradisional di lingkungan Babakansari Kelurahan Pataruman.

“Kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan ini menerjunkan 11 anggota polsek dan melaksanakan operasi penyakit masyarakat dengan menyisir ke setiap daerah pemukiman maupun ke titik pusat keramaian yang berada di wilkum Polsek Pataruman. Hasilnya kami berhasil mengamankan minuman keras berbagai merek dari warung jamu,” kata Kapolsek Pataruman AKP Cecep Edi Sulaeman, Minggu (18/10).

Baca juga : Ingatkan Warga, Pemkot Banjar Pasang Sound Voice

Penyitaan minuman keras dan penggeledahan bermula dari informasi masyarakat yang menyebut adanya peredaran minuman keras yang berkedok sebagai tempat berjualan jamu di lingkungan Babakansari Kelurahan Pataruman Kecamatan Pataruman. Pihaknya langsung bergerak melakukan penggeledahan.

Saat melakukan pengeledahan, ditemukan minuman keras jenis anggur ginseng dan miras jenis anggur merah. “Kami melakukan operasi dan penggeledahan juga melakukan penyitaan barang bukti miras serta kami juga akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku bagi si penjualnya,” ujarnya.

Dia menyebut penjual minuman keras tersebut berinisial M akan diproses hukum di pengadilan Negeri Banjar dan dijerat dengan Peraturan Daerah Kota Banjar nomor 4 pasal 4 tentang Larangan Perederan Minuman Beralkohol. “Untuk barang bukti dan proses hukum penjual jamu tersebut ditangani oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Pataruman,” kata kapolsek. (cep)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here