PLN ULTG Ciamis, Jaga Pasokan Listrik Utama dari Gangguan Layangan
13 October 2021
BAGIKAN :        

PLN ULTG Ciamis bersama Komando Garnisun, Kepolisian dan Satpol-PP Kota Tasikmalaya melakukan sweeping layang-layang bertali kawat di Kecamatan Cihideung.
radartasik.com - PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Ciamis terus berupaya memerangi penyebab gangguan Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) dari layang-layang berkawat, Rabu (13/10/21).

Untuk menurunkan gangguan tersebut, ULTG Ciamis sudah melakukan beberapa action ke lapangan.

Diantaranya dengan cara sweeping layang-layang secara konsisten, sosialisasi menggunakan brosur, kalender, spanduk dan banner.

Kemudian memasang iklan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Tasikmalaya dan talkshow menggunakan radio.

Manager PLN ULTG Ciamis mensosialisasikan soal kegiatan pencegahan gangguan listrik oleh layangan bertali kawat lewat talk show di Radio.

Lalu, pemasangan informasi melalui ATCS di setiap traffic light di wilayah Kota Tasikmalaya.

Keberadaan ULTG Ciamis ini sebagai unit layanan transmisi yang membawahi Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 KV Tasikmalaya, Gardu Induk (GI) 150 KV Tasikmalaya, Gardu Induk (GI) 150 KV Ciamis, Gardu Induk (GI) 150 KV Banjar, Gardu Induk (GI) 150 KV Karangnunggal dan Gardu Induk (GI) 70 KV Pangandaran.

Tugasnya mengelola transmisi suplai utama yang mengalirkan listrik ke pelanggan sampai ke Jakarta.

Keberadaan GITET 500 KV Tasikmalaya dan SUTET 500 KV Tasikmalaya-Depok sebagai backbone jalur selatan.

Maka, ketika jalur ini terganggu, salah satunya oleh gangguan layang-layang berkawat sebagian aliran listrik di pulau Jawa sampai ke Istana Presiden juga akan mengalami dampak.

Page :

TAGS
BAGIKAN :        

Komentar