Pingin Makan Malam Tapi Gak Mau Gendut? Begini Caranya..
02 April 2021
Ilustrasi Makan
Bagi sebagian orang, terutama wanita, dipercayai bahwa makan malam akan membuat berat badan menjadi bertambah.

Ternyata salah. Melewatkan makan malam justru akan memicu rasa lapar, asam lambung, mual dan bahkan mengalami gangguan pada kualitas tidur.

Menurut seorang ahli gizi dari New Delhi bernama Nmami Agarwalt, melewatkan makan itu sama sekali tidak membantu untuk mendapatkan berat badan yang ideal.

Dirinya hanya menyarankan, boleh makan malam asalkan jangan makan dengan jumlah porsi berlebihan.

Karena makan malam dengan jumlah besar, selain bisa menambah berat badan itu juga akan berakibat pada waktu tidur yang akhirnya tidak nyaman.

Selain itu, jika menu makanan kita tinggi gula dan lemak dapat membebani sistem pencernaan. Sehingga, tubuh menyimpan lemak terlalu banyak.



Makan mendekati waktu tidur juga membuat kalori disimpan sebagai lemak dalam otot karena kurangnya aktivitas tubuh atau fisik.

Inilah yang nantinya mengarah ke kenaikan berat badan. 

Agarwalt menyarankan, untuk kalian yang ingin makam malam namun tidak ingin mengalami kenaikan berat badan. Yakni, makan malam dalam porsi kecil, dengan waktu dua jam sebelum tidur.

Kuncinya adalah menjaga keseimbangan yang tepat. Konsumsi makanan yang ringan, sehat dan dalam porsi kecil pada waktu makan malam. (tipstren/pojoksatu)


Komentar