Petugas Jemput Bola Vaksinasi ke Warga
23 July 2021
BAGIKAN :        
VAKSINASI. Seorang warga mengikuti vaksinasi di Kecamatan Parigi kemarin.deni nurdiansah/radartasik.com
radartasik.com, PANGANDARAN – Pemerintah Kabupaten (Pem­kab) Pangandaran akan mempercepat pro­gram vaksinasi. Caranya dengan jemput bola.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan percepatan vaksinasi dilakukan demi terciptanya herd imunity di kalangan masyarakat. Kata dia, jika angka partisipasi vaksinasi sangat tinggi, maka masyarakat bisa bebas tanpa masker saat diluar rumah.

”Kita contoh yang sudah dilakukan di negara Eropa, Singapura dan lain-lain. Mereka bisa melepas masker karena angka partisipasi vaksinasinya tinggi,” jelasnya kepada wartawan Kamis (22/7/2021).



Kata Jeje, jika angka vaksinasi di Pangandaran tinggi, maka sektor ekonomi dan pariwisata tidak perlu ditutup lagi. ”Semuanya akan dibuka sebebas-bebasnya. Maka dari itu ayo semuanya patuhi prokes dan mau divaksin,” ujarnya.

Ia menargetkan 2.000 vaksinasi perharinya, terutama untuk masyarakat di desa-desa di 10 kecamatan. ”Tiap puskesmas ditargetkan angka partisipasi vaksinasi sebanyak 1.300 per harinya,” jelasnya.

Para tenaga kesehatan juga dianjurkan melakukan jemput bola secara door to door untuk vaksinasi. ”Vaksinasi bisa langsung ke tiap dusun, bisa dilakukan di tiap posyandu,” katanya.

Jeje mengatakan masyarakat tidak perlu takut dengan vaksinasi. Jangan termakan hoax. ”Tidak akan memberikan efek samping apa-apa,” ucapnya. (den)
BAGIKAN :        

Komentar