Petugas dan Awak Angkutan di Terminal Tipe A Dipastikan Steril Narkotika
25 November 2021
BAGIKAN :        

Petugas dan awak angkutan di Terminal Tipe A menjalani tes urine, memastikan mereka tidak mengkonsumsi narkotika, Rabu (24/11/2021). Firgiawan/Radar Tasikmalaya
radartasik.com, INDIHIANG – Sejumlah petugas dan awak angkutan di Terminal Tipe A, mengikuti tes urine mendadak. Sebagai upaya deteksi dini, warga di lingkungan tersebut tidak mengkonsumsi narkotika saat beraktivitas.

Upaya tersebut dilakukan Direktorat Jendral Perhubungan Darat bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tasikmalaya. Mereka mengecek urin pegawai terminal dan awak angkutan yang beraktivitas di lokasi.

Kepala Terminal Tipe A Indihiang Jenny M Wirandani mengatakan hal tersebut sengaja dilakukan secara mendadak, mencegah penggunaan narkotika di kalangan petugas. Mulai PNS, honorer termasuk awak angkutan disasar sebagai deteksi dini.

“Kita deteksi dini, antisipasi apabila ada personel kita yang mengkonsumsi narkoba,” ujar Jenny disela pengecekan, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya apabila ada yang terindikasi mengkonsumsi barang haram tersebut, pihaknya bisa mengetahui. Disamping supaya para petugas peduli akan kesehatan dan tanggungjawab dalam mengemban amanah di lingkungan terminal.

“Ini bukan hanya sekadar menyambut libur Nataru, kami rutin dan intens mengawasi personel di lingkungan terminal, tidak hanya di sini tapi seluruh Indonesia baik terminal mau pun pelabuhan diperiksa secara berkala,” jelas dia.

Tim Medis Dirjen Hubungan Darat dr Widya Prayita Sadi menjelaskan sebanyak 54 petugas terminal menjalani pemeriksaan. Ditambah 20 awak angkutan yang terdiri dari sopir bus serta kondektur. “Dari hasil pemeriksaan, 74 orang yang kami test urine hari ini seluruhnya negatif,” katanya. (igi)

Page :

TAGS
BAGIKAN :        

Komentar