Petugas Damkar Kabupaten Tasik Evakuasi Sarang Tawon
26 November 2021
BAGIKAN :        

Petugas Damkar BPBD Pangandaran mengevakuasi sarang tawon di Desa Paledah kemarin. istimewa
radartasik.com, PANGANDARAN – Petugas Damkar Kabupaten Pangandaran mengevakuasi sarang tawon di Desa Paledah Kecamatan Padaherang. Evakuasi dilakukan setelah adanya tawon yang menyerang seorang bocah di wilayah tersebut.

Petugas Tim Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Pangandaran Surahman Sugiantono mengatakan hewan tersebut sempat menyerang bocah berusia 11 tahun.

“Saat itu dia (korban) mau berangkat ke rumah neneknya, pas lewat pohon yang ada sarang tawonnya itu, langsung diserang,” ucapnya Kamis (25/11/2021).

Kata dia, serangan tawon tersebut menyebabkan bocah tersebut panik dan lari ketakutan. “Bahkan katanya sampai pingsan,” jelasnya.

Bocah perempuan tersebut langsung dirawat di klinik dalam kondisi lemah. “Alhamdulilah selamat, walaupun kondisinya lemas,” ujarnya.

Pihaknya langsung mengerahkan tim untuk mengevakuasi sarang tawon yang cukup besar itu. “Dengan alat seadanya, kita berhasil evakuasi,” tuturnya.

Ia mengatakan masyarakat sempat panik dengan kemunculan sarang tawon besar. “Masyarakat yang butuh bantuan evakuasi, silakan informasikan ke kami,” ucapnya.

Manager Pusdalop Ranta mengatakan tim Damkar sudah beberapa kali mengevakuasi sarang tawon. “Karena di Pangandaran ini banyak pepohonan, yang menjadi habitat tawon,” katanya. (den)

Page :

TAGS
BAGIKAN :        

Komentar