Penipu Naik Motor Nmax Biru Bawa Kabur HP Pelajar SMK
23 November 2021
BAGIKAN :        
Pegawai kedai kopi saat menunjukkan korban dengan pelaku yang terekam kamera pengawas CCTV, Selasa (23/11/21). (anto sugiarto/radartasik.com)
Radartasik.com, BANJAR - Nina Herayati kini hanya bisa mengurut dada. Hape android milik pelajar SMK ini dibawa kabur oleh pelaku kejahatan pada Selasa (23/11/21) sekitar pukul 07.30 WIB.

Musibah yang menimpa korban terjadi di Jalan Husen Kartasasmita Lingkungan Pintusinga Kelurahan/Kecamatan Banjar. Korban kala itu berjalan kaki hendak menuju sekolah. "Saat jalan kaki mau ke sekolah dihampiri laki-laki naik motor Nmax warna biru," kata dia kepada wartawan. 

Dalam memuluskan aksinya, pelaku berpura-pura akan ke sekolahnya untuk mengantarkan unit CPU komputer. Dengan alasan itu, pelaku mengajak dan meminta bantuan korban untuk mengambil CPU terlebih dahulu. 

Korban menuruti permintaan pria yang belakangan diketahui sebagai pelaku kejahatan. Korban dibonceng menumpangi motor menuju ke arah Jalan Dewi Sartika. 


Korban saat dibonceng pelaku naik sepeda motor Nmax biru, Selasa (23/11/21). (anto sugiarto/radartasik.com)

"Tiba di Jalan Dewi Sartika, motornya berhenti di mulut gang. Lalu pelaku minjam hape dengan alasan menghubungi guru di sekolah karena lupa bawa hape," kisahnya.

Modus pelaku selanjutnya yakni mengelabui dengan menyuruh korban turun dari motor. Selanjutnya pelaku berpura-pura menelepon. Dalam waktu bersamaan, pria yang mengendari motor matic itu kabur ke arah Terminal Kota Banjar sambil membawa hape milik korban. Sadar menjadi korban penipuan, korban memutuskan melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjar. 

Kapolsek Banjar AKP Sudi Suhartono SH melalui Kanit Reskrim Bripka Enjang membenarkan adanya informasi tersebut. pihaknya juga mengaku sudah mendapat laporan dari pihak korban. 

"Kini masih dalam proses penyelidikan dan langsung pengejaran terhadap pelaku. Terlebih kejadian ini sering terjadi," ujar dia. (anto sugiarto/radartasik.com)

#beritaradar #beritaradartasikmalaya #beritatasik #kotatasik #kotatasikmalaya #tasikmalaya
BAGIKAN :        

Komentar