Pemuda Cibeureum Tewas Tenggelam di Sungai Cikembang Saat Acara Liwetan
17 October 2021
BAGIKAN :        
Aparat Polsek Tamansari menunjukkan lokasi korban terjatuh dan tewas di Leuwi Silem Sungai Cikembang Kampung Sinargalih Kelurahan/Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, Minggu (17/10/2021). Foto: Istimewa for radartasik.com
Radartasik.com, KOTA TASIK – Rifki Ramadani, pemuda asal Kampung Cihideung Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, tewas tenggelam saat acara liwetan, Minggu (17/10/2021).

Pemuda 20 tahun itu tenggelam di Leuwi Silem Sungai Cikembang, tepatnya Kampung Sinargalih Kelurahan Tamansari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya sekira pukul 13.15 WIB.

Kapolsek Tamansari Polres Tasikmalaya Kota Iptu Nurrozi menjelaskan berdasarkan pemeriksaan para saksi, sekitar jam 12.00 WIB, rombongan pemuda tiba di lokasi menggunakan lima motor.

”Sesampainya di lokasi, rombongan pemuda ini mempersiapkan untuk memasak liwet di tepian Sungai Cikembang,” paparnya.

Kemudian, sebagian pemuda main di pinggiran sungai. Sebagian lagi memasak nasi. Korban sempat terlihat teman-temannya membuka celana dan bajunya. Korban hanya memakai celana pendek tanpa baju. Korban bercanda seakan-akan mau melompat tetapi tidak jadi.

”Lalu oleh rekan-rekannya tidak dihiraukan. Namun beberapa saat kemudian, korban terpeleset dan jatuh ke jurang tepian Sungai Cikembang Leuwi Silem dengan ketinggian sekitar tiga meter dan kedalaman air sekitar lima meter dengan sudut sungai sekitar 45 derajat,” terang kapolsek.

Karena tidak bisa berenang, beber dia, korban berteriak meminta tolong sambil tangannya berusaha mencari benda yang bisa dipegang tetapi tak ada.

”Selanjutnya korban tenggelam ke dasar sungai. Teman-teman korban berusaha menolongnya dengan turun ke sungai melewati samping jurang secara melingkar,” bebernya.

Dia menambahkan dua temannya ada yang berusaha menolongnya karena bisa berenang. Namun tidak berhasil karena air cukup dalam. Sebagian besar teman-teman korban tidak bisa berenang.

Karena dua temannya tidak berhasil menolong korban, mereka berteriak minta tolong ke warga sekitar sambil berlari ke permukiman penduduk.

”Beberapa warga kemudian menolong dan berhasil membawa korban ke tepian sungai. Namun kondisi korban sudah tidak bernyawa. Selanjutnya jasad korban dibawa ke pemukiman penduduk,” tambahnya.

Selanjutnya, pihak RW setempat menghubungi pihak kepolisian. Jenazah korban dibawa ke rumah duka dan saat ini telah dimakamkan. (rezza rizaldi / radartasik.com)

#beritaradar #beritaradartasikmalaya #beritatasik #kotatasik #kotatasikmalaya #tasikmalaya
BAGIKAN :        

Komentar