Pasukan PPM Kota Tasik Bagikan 200 Makanan Takjil
04 May 2021
Ketua PPM Tasikmalaya H Budi Mahmud Saputra membagikan takjil kepada pengendara.
TAWANG - Seluruh keluarga besar dan pengurus cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Tasikmalaya, Senin (3/5/2021) sekitar pukul 17.00 turun ke jalan. Mereka secara kompak membagikan sebanyak 200 takjil bagi pengendara yang melintas di sekitar Gedung LVRI Kota Tasikmalaya, Jalan Saptamarga.

Ketua PC PPM Tasikmalaya H Budi Mahmud Saputra mengatakan kegiatan turun ke jalan ini sebagai acara buka bersama. Tujuannya untuk mempererat silaturahmi dan kekompakan semua pengurus.

“Mudah-mudahan dengan pembagian takjil, kita semua bisa diberikan keberkahan oleh Alloh SWT. Sebab di masa pandemi Covid-19, semua pihak butuh uluran tangan,” ujarnya kepada Radar, kemarin.

Budi menambahkan bahwa berpuasa di bulan suci Ramadan tentunya sebagai ajang melatih diri serta menahan hawa nafsu, melatih kejujuran dan tanggungjawab.

“Maka esensi ibadah puasa ini harus mengarahkan umat manusia untuk menghindari pengaruh hawa nafsu, karena dengan melaksanakan puasa mengandung dimensi ibadah rahasia antara Alloh SWT dengan manusia,” tuturnya.

Maka lewat kegiatan ini, pihaknya berharap seluruh pengurus dan anggota PPM bisa memaknai puasa dengan cara terus mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Sehingga dalam kondisi apapun, kita harus saling tolong menolong satu sama lain. Sebab hidup itu harus berjemaah,” paparnya.

Dia pun menambahkan bahwa kegiatan buka bersama ini telah rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadan. Tentunya, ke depan tidak hanya pembagian takjil saja, tapi akan banyak kegiatan lainnya.

“Mudah-mudahan kita semua berdoa pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga tatanan kehidupan bisa berjalan normal seperti biasanya. (kim)


Komentar