Omicron Harus Diantisipasi di Kabupaten Tasikmalaya, Jangan Sampai Menjadi Wabah Seperti Varian Delta
14 January 2022
BAGIKAN :        

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Ami Fahmi Foto:istimewa
Radartasik.com, TASIK Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Ami Fahmi mengingatkan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus bisa mengantisipasi penyebaran varian Omicron

Jangan sampai varian Omicron yang sudah menjadi perhatian Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), banyak menyebar di negara-negara, termasuk di Indonesia, menjadi wabah seperti varian Delta beberapa waktu lalu. Terlebih ada indikasi warga Singaparna terinfeksi Omicron

“Itu harus dipastikan dan tentunya respons itu dengan lebih masif sosialisasi protokol kesehatan dan pengecekan," ujar H Ami Fahmi kepada radartasik.com, Jumat (14/1/2022).

Selain itu, juga Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya harus segera menjelaskan seperti apa gejala virus Omicron bila menginfeksi manusia. 

"Itu harus dijelaskan, itu bukan tujuan menakut-nakuti, tetapi pencegahan. Itu yang lebih peting," kata Ami Fahmi mengingatkan.

Saat ini masyarakat Kabupaten Tasikmalaya jangan terlena dengan pelonggaran pembatasan kegiatan. Masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan. 

"Sosialisasi itu bisa dilakukan oleh pemerintah melalui proses vaksinasi dan kegiatan lainnya," kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dalam kesempatan berbeda, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya H Syahban Hilal juga mengingatkan Pemkab Tasikmalaya agar melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga harus bisa menyelesaikan vaksinasi sesuai target. (ujang nandar / radartasik.com)



Page :

TAGS
BAGIKAN :        

Komentar