Mudah-mudahan Pangandaran Masuk Level 2
22 July 2021
BAGIKAN :        
BERTUGAS. Beberapa pegawai di depan Comand Centre Covid-19. Pemkab saat ini terus memantau perkembangan kasus.
radartasik.com, PANGANDARAN – Kabupaten Pangandaran masih masuk Level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pemkab berharap ke depan bisa masuk level 2.

“Mudah-mudahan masuk kedalam level 2, kita akan pantau perkembanganya sampai tanggal 25-26 Juli,” katanya kepada wartawan Rabu (21/7/2021). Itu artinya Pemkab Pangandaran masih punya beberapa hari lagi untuk menekan angka terkonfirmasi positif, sehingga mereka bisa melonggarkan pengetatan.

“Kalau hari ini (kemarin, Red) pemkab mengecek ke Labkesda yang minta di-swab sangat beda jauh dengan hari-hari biasanya. Di RSUD juga sedkikit,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan (prokes), sehingga angka terkonfirmasi turun dan PPKM Darurat lebih longgar. ”Salah satu kunci keberhasilan PPKM level ini memberlakukan prokes dengan baik,” jelasnya.



Dirinya juga berharap pasien cepat sembuh dan kasus Covid-19 di Pangandaran terus berangsur menurun. ”Saya harap kesembuhan semakin tinggi, BOR kita makin bagus, kasus pasien positif Covid-19 rasionya bagus,” katanya.

Sementara waktu, kata dia, kegiatan masyarakat masih mirip dengan PPKM Darurat dari tanggal 3 sampai dengan 20 Juli. InstruksiKemendagri, tempat pariwisata dan hiburan masih ditutup. “Peraturan terbaru PPKM nanti tergantung tanggal 26 Juli 2021,” ucapnya.

Kepala Dinas Keaehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki mengatakan angka terkonfirmasi aktif Covid-19 ada 439 orang. ”Yang meninggal ada 146 orang,” terangnya. (den)


BAGIKAN :        

Komentar