Kota Tasik Zona Merah Lagi, Larangan Mudik & Posko PPPK Kelurahan Jadi Solusi?
04 May 2021
Plt Wali Kota Tasik, HM Yusuf memimpin pertemuan tim Covid-19, Selasa (04/05/21) siang. istimewa for radartasik.com
KOTA TASIK - Tim Pakar dan Kajian Covid-19 Komite Nasional Penanggulangan Covid-19 mengunjungi Kota Tasik, Selasa (04/05/21). 

Dalam kunjungan itu untuk mengingatkan kembali bahwa jangan terlena dengan Penyebaran Covid-19.

Tim Pakar dan Kajian Covid-19 Komite Nasiona Penanggulangan Covid-19,  Elisabeth Purba mengatakan, dalam kunjungannya itu untuk memastikan dan melihat posko-posko yang ada di Kota Tasik. 

"Posko itu perlu kita ketahui peranannya guna mendukung percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19," katanya kepada wartawan usai  pertemuan di Bale Kota, Selasa (04/05/21).

Pihaknya sempat melakukan penelusuran di lapangan untuk memastikan pencegahan Covid-19 di Kota Tasik. Utamanya dalam pelarangan mudik Lebaran 1442 H. 

"Tadi kita selain melihat lapangan, juga mendengarkan pemaparan-pemaparan, bahwa Pemerintah dan Forkopimda telah berusaha dengan baik. Bahkan ditindaklanjuti dengan surat-surat edaran serta perencanaan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Tasik," terangnya.

Bahkan, pihaknya melihat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 itu ada satu frekuensi yang sama antara kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

"Dan itu sudah dijalankan, kami sangat apresiasi kepada pemerintah dan Forkopimda. Saya juga menyarankan tetap semangat karena Covid ini musuh kita yang harus dilawan bersama," tambahnya.

Sementara itu Plt Wali Kota Tasik, Muhammad Yusuf menuturkan, kunjungan itu merupakan evaluasi sejak awal adanya Covid-19 hingga saat ini. 

"Kita informasikan apa yang sudah kita lakukan, bahkan perkembangannya hingga kini kita laporkan juga dan dibahas tadi," tuturnya.

Termasuk, jelas dia, kunjungan ini juga melihat adanya pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dilaksanakan Pemkot Tasik saat ini hingga tingkat kelurahan. 

"Bahkan beliau akan meninjau langsung PPKM itu untuk menyediakan posko-posko di kelurahan. Karena setiap kelurahan sudah diberikan bantuan operasional untuk PPKM itu," jelasnya. 

(rezza rizaldi)


Komentar