Beranda Kota Tasik Kota Tasik Pertahankan Predikat Jawara FASI Jawa Barat

Kota Tasik Pertahankan Predikat Jawara FASI Jawa Barat

PELEPASAN FASI KOTA TASIK
Prosesi pelepasan kafilah Kota Tasik yang akan berlomba di FASI tingkat Jabar, Jumat (07/08). rezza rizaldi / radartasikmalaya.com

KOTA TASIK – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya kembali menargetkan juara umum pada Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat Jawa Barat yang akan digelar Sabtu (08/08) di Pusdai, Kota Bandung.

Prosesi pelepasan kafilah FASI tingkat kota ini dilepas langsung Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman di Bale Kota, Jumat (07/08)

Kata Budi, Kafilah Kota Tasik memang ditargetkan kembali meraih juara umum setelah selama 12 tahun mengikuti FASI berturut-turut selama 5 kali menjadi Jawara.

“Satu kegiatan ini 3 tahun sekali. Artinya sudah 12 tahun dalam lomba FASI ini kontingen Kota Tasikmalaya selalu juara umum. Maka di FASI 2020 ini kita harus pertahankan gelar itu,” ujar Budi kepada radartasikmalaya.com.

Terang Budi yang ditemui usai pelepasan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang telah mempersiapkan para kontingen Kota Tasik.

“Karena lomba FASI ini kan mendorong bagaimana menghasilkan generasi yang berkualitas, berahlak, dan anak-anak saleh. Karena bagaimanapun pemerintah saat ini butuh SDM yang berkualitas dan punya karakter,” terangnya.

Makanya, beber Budi, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapkan untuk meraih target juara umum itu.

Apalagi dirinya percaya dengan polesan BKPRMI terhadap para kontingen ini karena mereka sudah teruji selama ini selalu memberikan yang terbaik.

“Ini menjadi kebanggan kami sebagai masyarakat Kota Tasik, karena kita dikenal sebagai kota santri, kota pesantren, ternyata Alhamdulillah mereka para santri kita siap,” bebernya.

Budi pun berpesan, dalam Fasi kali ini di masa pandemi Covid-19 ada beberapa cabang lomba yang bentuk lombanya virtual dengan mengirimkan videonya saja.

“Tapi ada juga yang diperlombakan langsung di Bandung. Pesan kami kepada peserta adalah jaga kesehatan. Karena bagaimanapun hari ini masih pandemi covid. Di mana pun berada protokol kesehatan harus tetap dijaga,” pesannya.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Tasik, Nuki Anwar Sidik yang juga ketua kafilah menuturkan siap memenuhi dan mewujudkan target menjadi juara umum.

“Untuk persiapan, Alhamdulillah kita telah melaksanakan persiapan pembinaan di tingkat unit atau TKA dan TPA kemudian kecamatan dan Training Center (TC) tingkat kota,” tuturnya.

Jelas dia, kafilah Kota Tasik terdiri dari 34 peserta untuk mengikuti cabang lomba adzan iqomah, peragaan salat, nasyid, tilawah, tahfidz dan lain sebagainya.

“Untuk merealisasikan target kita berupaya semaksimal mungkin dengan semua persiapan melalui pembinaan. Kekurangan peserta telah kita evaluasi dan ditingkatkan kemampuannya melalui TC. Ini adalah peserta terbaik dan Insya Allah target mempertahankan juara umum bisa tercapai,” jelasnya.

(rezza rizaldi)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here