Kapolres Banjar Bagikan Helm ke Pengendara Motor
26 November 2021
BAGIKAN :        

Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi memakaikan helm kepada seorang pengendara motor di Alun-Alun Kota Banjar, Jumat (26/11/2021). Foto: Istimewa
Radartasik.com, BANJAR – Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih SIK MSi membagikan helm secara gratis kepada sejumlah pengendara sepeda motor yang melintas di perempatan traffic light Alun-Alun Kota Banjar, Jumat (26/11/2021).

Menurut kapolres, pemberian helm gratis tersebut dalam upaya menyadarkan pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas selama berada di jalan. Salah satunya memakai helm.

”Operasi Zebra Lodaya kali ini  mengedepankan cara humanis dan simpatik dengan cara memberikan helm gratis dalam meminalisir penindakan hukum,” kata kapolres.

Kapolres menegaskan Operasi Zebra Lodaya kali ini mengambil langkah-langkah dan strategi bukan operasi penindakan atau penegakan hukum akan  tetapi lebih melakukan operasi simpatik.

”Kita dapati ada pengendara yang patuh aturan berlalu lintas, lalu diberhentikan untuk dikasih helm gratis. Ada juga yang tidak pakai, kita juga berikan,” ujarnya kepada wartawan.

Sebagian besar pengendara, kata kapolres, mematuhi peraturan lalu lintas, dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan selalu memakai masker. 

Kasat Lantas Polres Banjar AKP Purwadi menambahkan pemberian helm gratis dilakukan secara bertahap tidak sekaligus satu hari saat Operasi Zebra Lodaya. ”Ada puluhan helm yang kita bagikan ke pengendara yang patuh aturan berlalu lintas,” tuturnya. 

Pihaknya juga rutin menggelar kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu, tukang becak dan lainnya. (Anto Sugiarto/ Radartasik.com) 

Page :

TAGS
BAGIKAN :        

Komentar