Inilah Arti Teman Menurut Melly Goeslaw
03 May 2021
BANDUNG - Bagi pencipta lagu dan penyanyi Melly Goeslaw seorang teman memiliki arti yang sangat istimewa. Istri Anto Hoed itu menyebut bahwa teman adalah orang yang paling mengingatmu saat dia mendapatkan rezeki.

“Saat dia mendapatkan kemudahan, dan selalu menyelipkan namamu dalam setiap doanya,” ungkap Melly, Senin (3/4/2021).

Teman, lanjutnya, tidak butuh dipuji saat dia melakukan hal baik untukmu. Teman juga bukan tentang apa keyakinanmu.

Terpenting, bagi Melly, teman bukan hanya selalu membenarkan tindakanmu. Melainkan, mengingatkan saat salah dan mau membantu meluruskan.

“Teman adalah yang selalu meluruskanmu saat jalanmu mulai oleng. Teman adalah yang ada di sampingmu saat sinar mu gemerlap hingga kamu padam sama sekali,” sebutnya.

Melly mengatakan teman tidak akan pernah mengandung tujuan apapun selain hanya ingin membahagiakanmu.

Teman tentu bukan hanya tentang seseorang. Benda yang bisa menemani dan memberikan syafaat juga harus didekati. Salah satunya, Alquran, kitab yang di dalamnya ada petunjuk soal bagaimana menjalani hidup sebaiknya seorang muslim.

“Membaca Alquran adalah salah satu yang bisa menjadi segala kurator untuk hidupmu. Melalui kemualiaan Alquran, akan membuat wajahmu bercahaya dan silau bagi orang orang yang memiliki tendensi kurang baik padamu,” jelasnya.

Melalui kemuliaan Alquran, lanjut Melly, akan membawa ke segala sisi manfaat dan mencegah segala mudarat yang mendesak hadir untukmu.

“Melalui kemuliaan Alquran, mata dan telingamu semakin hari hanya akan bisa melihat dan mendengar yang baik saja. Alquran dan semua Dzikirmu, akan menjadi bodyguard terkuat di setiap langkah perjalanan hidupmu,” bebernya.

Melly juga menegaskan dalam kehidupan, tak perlu memiliki banyak teman tapi mendatangkan ketidakbaikan. Lebih baik, sedikit namun berkualitas.

“Tidak mengapa jika hanya memiliki sedikit teman, asalkan semuanya bisa membantumu menuju SurgaNya kelak,” tegasnya.

Diapun menukil satu hadist tentang mengapa pentingnya bersama teman-teman yang baik.

“Setiap orang akan dikumpulkan bersama orang yang ia cintai.’” (HR. Bukhari, no. 6170; Muslim, no. 2640),” tutupnya. (nin/pojoksatu)


Komentar