Hadapi Trio PSG, Simon Mignolet: Tidak Terlalu Sulit
16 September 2021
BAGIKAN :        
Kiper Club Brugge, Simon Mignolet, merasa tidak banyak kerja saat menghadapi trio Paris Saint-Germain pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Foto: JPNN
Radartasik.com, BRUGGE – Paris Saint-Germain cuma  membawa pulang satu poin hasil tandang ke markas Club Brugge di matchday pertama Liga Champions 2021/2022, Kamis (16/09/2021) WIB. Bertanding di Jan Breydelstadion, kedua tim mengakhiri laga dengan skor sama kuat 1-1.

Pada laga ini PSG unggul terlebih dahulu melalui sepakan keras Ander Herrera pada menit ke-15. Namun, dua belas menit kemudian, Club Brugge mampu menyamakan skor via Hans Vanaken.

Kendati menurunkan trio Lionel Messi, Neymar dan Kylian Mbappe, PSG tidak mampu mencetak banyak gol ke gawang tuan rumah. PSG tercatat memegang penguasaan bola hingga 64 persen, tetapi disiplinya lini belakang Club Brugge membuat Les Parisiens kesulitan mengembangkan permainan.

Malahan skuad asuhan Philip Clement yang kerap merepotkan lini belakang raksasa Liga Prancis itu. Noa Lang dan kolega mampu melepaskan 16 tembakan, dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang lawan. Sementara Les Parisiens hanya mampu mencatatkan sembilan peluang dengan empat on target.

Pemain-pemain Club Brugge tampak kompak meredam pergerakan para bintang PSG hingga mereka sulit menembus gawang Simon Mignolet. Bahkan, mantan kiper Liverpool itu menyatakan dirinya tidak terlalu banyak bekerja saat menghadapi trio penyerang PSG, Messi, Neymar, dan Mbappe.




”Saya tidak benar-benar memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami bermain sangat bagus secara kolektif. Kami tidak kecolongan peluang melawan tim dengan serangan luar biasa. Anda tidak dapat menjaga mereka satu lawan satu. Mereka memiliki begitu banyak kualitas untuk melewati Anda,” ungkap Mignolet dilansir dari RMC Sport.

Mignolet kemudian mengapresiasi rekan setimnya yang tampil tak kenal lelah menghalau serangan PSG. Bahkan, di laga ini tercatat hanya Messi yang dominan dengan melepaskan tiga tembakan on target. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara para penggawa PSG lainnya.

”Kami mencoba bertahan secara kolektif untuk tidak meninggalkan mereka dengan celah apa pun. Saya membuat dua atau tiga penyelamatan, itu tidak terlalu sulit,” tambahnya.

Hasil imbang antara PSG dan Brugge membuat keduanya menempati posisi dua dan tiga klasemen sementara Grup A dengan torehan satu poin. Peringkat satu dihuni Manchester City usai menang 6-3 atas RB Leipzig. (rmcsport/mcr16/jpnn)

#beritaradar #beritaradartasikmalaya #beritatasik #kotatasik #kotatasikmalaya #tasikmalaya
BAGIKAN :        

Komentar