Duel Sengit Persib vs Bali United
18 September 2021
BAGIKAN :        
Ilustrasi Liga Champions
radartasik.com - Duel bali United vs Persib Bandung di pekan ketiga BRI Liga 1 2021 bakal tersaji dari Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9) malam nanti.

Ini menjadi duel tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2021 setelah kedua tim sama-sama tampil impresif dalam dua pertandingan awal Liga.

Di klasemen sementara, Laskar Tridatu dan tim Maung Bandung sama-sama mengemas 6 poin dan bertengger di papan teratas klasemen.

Menariknya dalam duel Bali United vs Persib ini, kedua tim saat ini dikenal sebagai tim mewah, tak lain karena dihuni banyak pemain berlabel bintang dengan nilai kontrak fantastis.

Bahkan, Bali United dan Persib disebut-sebut sebagai tim termahal di Indonesia saat ini, berdasarkan nilai pasar para pemain jika dikalkulasi.




Selain itu, banyaknya pemain berpengalaman serta bermental juara dalam kedua tim, ibarat jadi jaminan yang akan membuat jalannya laga Bali United vs Persib ini berlangsung sengit.

Persib punya Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Marc Klok, Achmad Jufriyanto hingga striker Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Sementara di kubu Bali United ada nama Wawan Hendrawan, Gunawan Dwi Cahyo, Ricky Fajrin, Brwa Nouri, hingga Ilija Spasojevic.

Rekor antara kedua tim, termasuk pelatih juga mentereng. Soal pertemuan di kompetisi sejak 2017, Bali United berada di atas angin. Serdadu Tridatu 3 kali mengalahkan Persib dengan 3 laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan antara pelatih Persib Robert Alberts dan pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco juga punya rekor tersendiri.

Teco 2 kali menang kala bersua tim asuhan Robert dan sebaliknya, Robert hanya sekali menang. Sementara 3 pertemuan berakhir imbang. Rekor itu tercipta sejak Teco melatih Persija dan Bali United, sedangkan Robert saat menukangi PSM dan Persib.

Menatap laga kali ini, keduanya sama-sama menerapkan kewaspadaan tinggi!

“Kami ingin melanjutkan kemenangan beruntun dan ingin terus berbenah karena kami juga masih punya banyak kekurangan yang harus diperbaiki,” kata pelatih Persib Bandung Robert Alberts, kemarin.

“Dan kesempatannya besok (malam nanti), karena kami ingin mendapat 3 poin dan tetap berada di peringkat atas,” lanjutnya.

Bali United dan Teco punya potensi lebih baik saat bentrok dengan Robert Alberts. Namun pelatih asal Belanda itu meyakini rekor jelek itu bisa dipatahkan. “Saya tidak pernah melihat ke belakang. Tidak ada gunanya melihat ke belakang. Itu hanya sejarah,” tegas Robert.

Teco sendiri memprediksi pertandingan kontra Persib akan berlangsung sengit. Ia pun telah siap membawa anak asuhnya tampil dan meraih kemenangan untuk memantapkan posisi puncak klasemen.

“Kedua tim baik Persib maupun Bali United memulai Liga 1 dengan hasil yang bagus. Kami dengan Persib Bandung saat ini berada di puncak klasemen dengan 2 kali kemenangan.” kata Teco.

Bali United juga berambisi untuk meneruskan tren positif kala berjumpa Persib. Meski tak mudah, Melvin Platje cs akan berusaha mengukuhkan posisi puncak klasemen.

“Bagi saya, Bali United memulai Liga 1 dengan hasil sempurna (6 poin dari 2 laga) sudah sangat baik. Kami termotivasi untuk terus berusaha semaksimal mungkin bagi tim dalam kompetisi musim ini,” tandasnya.

Jadwal Bali United vs Persib
Live       : Indosiar, pukul 20:30 WIB

Stadion : Indomilk Arena

Prediksi Susunan Pemain
Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (PG); Andhika Wijaya, Leo Tumpamahu, Willian Pacheco, Michael Orah; Brwa Nouri; Rizky Pellu, Kadek Agung; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayubbi

Pelatih: Stefano Cugurra

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir; Ardi Idrus, Victor Igbonefo, Nick Kuippers, Bayu Fiqri; Marc Klok, Mohammed Rashid, Esteben Vizcarra,Febri Hariyadi; Geoffrey Castillion, Wander Luiz

Pelatih: Robert Alberts

Head to head
24/3/2021 Persib vs Bali United 1-1

28/11/2019 Bali United vs Persib 3-2

26/07/2019 Persib vs Bali United 0-2

30/10/2018 Persib vs Bali United 1-1

27/05/2018 Bali United vs Persib 0-0

5 Laga Terakhir Bali United
11/9/21 Barito Putera vs Bali United 1-2

27/8/21 Bali United vs Persik 1-0

12/4/21 PSS vs Bali United 0-0 (Pen. 4-2)

2/04/21 Persita vs Bali United 1-1

29/3/21 Bali United vs Persiraja 2-0

5 Laga Terakhir Persib Bandung
11//9/21 Persita vs Persib 1-2

4/9/21  Persib vs Barito 1-0

22/4/21 Persija vs Persib 2-0

19/4/21 PSS vs Persib 1-1

16//4/21 Persib vs PSS 2-1

(radarbandung)

#beritaradar #beritaradartasikmalaya #beritatasik #kotatasik #kotatasikmalaya #tasikmalaya
BAGIKAN :        

Komentar