Dua Bocah Jadi Korban Percobaan Penculikan. Sang Kakek Gagalkan Aksi Pelaku
30 November 2021
BAGIKAN :        

Radartasik.com, BANJAR – Para orang tua kini harus mengencangkan kewaspadaan terhadap buah hatinya. Terlebih dalam hal antar dan jemput anak di sekolah, harus memastikan bahwa putra dan putrinya sampai dan masuk ke sekolah, begitu pun saat pulang. 

Selama satu pekan terakhir ini, beberapa orang tua di Kota Banjar mulai resah. Ini terkait dua peristiwa di lokasi berbeda, yakni terjadi percobaan penculikan anak. 

Peristiwa pertama menimpa seorang bocah bernama Dzikram Tyas Ramadan. Bocah berusia 6 tahun ini nyaris menjadi korban penculikan. Beruntung sang kakek, yang menjemput cucunya berhasil mengejar seorang pria yang mengendarai motor Honda PCX warna hitam yang sekaligus membawa cucunya itu.  

Winda Nur'aini (33) orang tua Dzikram mengisahkan, Selasa (23/11/21) lalu, anaknya dijemput sang kakek di sekolahnya di Jalan Dewi Sartika. Sang kakek menumpangi motor dan mulai berjalan menuju pulang.  

"Pas di pertigaan jalan, tiba-tiba diserempet motor lain sampai terjatuh. Lalu datang pengendara motor lain dan tiba-tiba bawa anak saya naik motor," kata dia kepada wartawan, Selasa (30/11/21) saat ditemui di rumahnya di Perum LH Green Lingkungan Pintusinga Kelurahan/Kecamatan Banjar. 

Disebutkan Winda, antara penyerempet motor dan seseorang yang menghampiri mengendarai motor itu diduga merupakan satu komplotan. Dugaan tersebut belakangan diketahui setelah melihat situasi di tengah cekcok –kakek dan penyerempet— anaknya dibawa pengendara motor lain. “Si penyerempet itu sewot menuduh kakek anak saya ini tidak benar mengendarai motor. Bahkan sampai berdebat yang sepertinya mengalihkan perhatian. Sedangkan anak saya, saat itu diajak pengendara motor lain dan pergi ke Jalan Husen Kartasasmita,” kisahnya.

Beruntung, sambung dia, sang kakek ingat terhadap cucunya dan menyadari telah dibawa pengendara motor lain. “Bapak cepat ngejar karena sadar cucunya tidak ada di sekitar kejadian," jelasnya. 


Kakek korban (kanan belakang) saat mengejar seseorang yang diduga pelaku penculikan yang membawa kabur cucunya terekam CCTV, Selasa (23/11/21). (Screenshoot)


Page :

TAGS
BAGIKAN :        

Komentar