Beranda Banjar Dinkes Kota Banjar Siapkan Bantuan SDM untuk RSU Asih Husada

Dinkes Kota Banjar Siapkan Bantuan SDM untuk RSU Asih Husada

H Budi Hendrawan
H Budi Hendrawan

BANJAR – Dinas Kesehatan Kota Banjar melakukan pembahasan pemenuhan sumber daya manusia (SDM) untuk diperbantukan di Rumah Sakit Asih Husada. Rumah sakit tersebut yang digunakan merawat pasien terpapar virus Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar H Budi Hendrawan mengatakan sudah menggelar rapat dan koordinasi dengan pihak rumah sakit serta puskesmas setempat.

“Pasien yang terpapar virus Covid-19 semakin bertambah, untuk itu kita melakukan rapat dengan pihak terkait mengenai pelebaran kapasitas ruangan untuk di Rumah Sakit Asih Husada sebagai rumah sakit yang merawat pasien positif,” kata Budi Hendrawan Selasa (3/11).

Direktur RSU Asih Husada dr Wiwik Nur Santi mengatakan penambahan kapasitas ruangan tersebut sesuai dengan instruksi dari wali Kota Banjar. Mengingat saat ini ruang untuk pasien sudah mulai penuh.

“Tiap hari ada penambahan pasien Covid-19, wali Kota Banjar menginstruksikan agar menambah tempat tidur untuk isolasi pasien,” ucapnya.

Baca juga : Ruko di Kota Banjar Terbakar, Polisi Lakukan Investigasi

Sebelumnya, Rumah Sakit Asih Husada menyediakan sebanyak 12 ruangan isolasi untuk penanganan pasien Covid-19. Ruang tersebut semuanya terisi pasien Covid-19 sejalan dengan bertambahnya jumlah kasus positif. “Hari ini ada 12 pasien yang di ruangan dan sedang menunggu hasil swab kedua, rencananya kita akan menambah sebanyak 17 ruangan tempat tidur lagi,” jelasnya.

Penambahan ruangan merupakan antisipasi bila terus terjadi penambahan kasus. “Yang difungsikan sekarang adalah ruangan IGD, agar kedepannya bila ada penurunan kasus masih bisa digunakan untuk operasional IGD,” ujarnya.

Selain jumlah penambahan ruang untuk pasien Covid-19, pihaknya sudah mengajukan proposal penambahan dana yang bersumber dari BTT. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk keperluan obat dan alat pelindung diri bagi tenaga medis. (cep)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here