Bupati Pangandaran Maksimalkan Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepsek untuk Ini..
26 August 2021
BAGIKAN :        
PENJELASAN. Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata saat memberikan penjelasan soal penanganan Covid-19 di depan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Rabu (25/8/2021).Deni Nurdiansah / radartasik.com
radartasik.com, PANGANDARAN – Kabupaten Pangandaran kini masih di level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran menargetkan pada minggu depan masuk ke level 2 penerapan PPKM.

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan jika semua masyarakat telah divaksin dan protokol kesehatan (prokes)-nya sudah dilakukan, maka bukan tidak mungkin Pangandaran masuk level 2 atau 1. “Kemudian beberapa indikator kita sudah bagus, seperti tingkat kematian, terkonfirmasi positif dan juga bed occupancy rate (BOR),” jelasnya kepada wartawan Rabu (25/8/2021).

Namun, kata bupati, satu indikator yang masih kurang bagus, yakni testing dan tracking. “Makanya kita akan perbaiki untuk indikator ini, sehingga minggu depan bisa masuk ke level 2,” terangnya.



Ia mengatakan Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala sekolah akan dimaksimalkan untuk ikut mendorong aktivitas test dan tracking. “Mudah-mudahan saja tanggal 30 nanti kita masuk level 2 dan wisata bisa dibuka,” ujarnya.

Ia meminta masyarakat mau divaksin, agar level PPKM-nya bisa menurun. “Karena vaksinasi ini juga sangat berpengaruh besar,” ucapnya.

Soal para pelaku usaha wisata yang enggan divaksin, kata Jeje, dirinya akan turun tangan untuk memberikan peringatan. “Karena vaksinasi ini untuk kepentingan semua,” jelasnya.

Jeje juga mengklaim data perkembangan Covid-19 sudah disinkronkan dengan pusat. “Data kini sudah termonitor,” ucapnya. (den)


BAGIKAN :        

Komentar