Akhir Tahun Vaksinasi Harus Sudah 70 Persen
28 July 2021
BAGIKAN :        
DIVAKSIN. Salah seorang warga Cijulang menjalani vaksinasi.
radartasik.com, PANGANDARAN – Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan vaksinasi adalah variabel utama untuk menuntaskan pandemi Covid-19. Untuk itu, percepatan vaksinasi terus dilakukan.

Jeje mengatakan dari Februari sampai Juli, sudah menerima 88 ribu dosis vaksin dan yang sudah dipakai sebanyak 84 ribu dosis. “Yang sudah memakai vaksin dosis pertama sebanyak 58 ribu dan dosis kedua sebanyak 25 ribu,” tuturnya Selasa (27/7/2021).

Kata dia, puskesmas sudah dibebani target untuk vaksinasi. “Sudah bagus ada yang nyampai 3.000 vaksinasi, sebelumnya paling hanya 700,” jelasnya.



Jeje mengatakan puskesmas yang belum memenuhi target diberikan pembinaan. “Agar percepatan vaksin ini bisa tercapai,” jelasnya. Pihaknya juga mendapatkan bantuan vaksin dari Polres Ciamis, namun hanya cukup untuk tiga hari.

Jeje menargetkan vaksinasi hingga 70 persen dari jumlah penduduk akhir tahun. “Kalau sehari 4.000 dosis vaksin disuntikan, insya Allah bisa tercapai,” jelasnya.

Daerah-daerah wisata juga akan didorong untuk mempercepat vaksinasi, sehingga nantinya bisa aman untuk wisatawan. “Ya mudah-mudahan September-Oktober bisa tercapai,” harapnya. (den)
BAGIKAN :        

Komentar