2 Keluarga Korban Kebakaran di Kawali Ciamis Terima Bantuan
23 February 2021 16:30 WIB
ISTIMEWA. BANTUAN. Dinas Sosial Kabupaten Ciamis menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kecamatan Kawali, Senin (22/2/2021).
CIAMIS - Dinas Sosial Kabupaten Ciamis memberikan bantuan berupa logistik dan sembako kepada dua korban kebakaran di Dusun Panimbang RT/RW 11/05 Desa Purwasari Kecamatan Kawali dan Sindanghilir RT/RW 31/08 Desa Citeureup Kecamatan Kawali, Senin (22/2/2021).

Kabid Balinsos Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Rismunandar mengatakan, bantuan untuk dua korban kebakaran di Kawali sudah diberikan secara langsung. “Bantuan kami berikan kepada keluarga Teti, korban meninggal dunia dan korban lainnya,” ujarnya, menjelaskan.

Kata dia, pihaknya prihatin kebakaran ini sampai menimbulkan korban jiwa. Diketahui bersama korban tidak bisa menyelamatkan diri karena kondisinya, sehingga meninggal terbakar di dapur.

“Tentunya dengan dua kejadian itu, kami ikut berduka cita kepada keluarga korban meninggal dunia dan yang lainnya. Semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah Swt. Keluarga yang ditingalkan diberikan kesabaran,” ucapnya.

Kata dia, bantuan yang diberikan kepada keluarga korban berupa logistik perabotan rumah tangga, sembako dan barang-barang lainnya. “Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk para korban kebakaran,” ujarnya.

Terpisah, Petugas Logistik Dinas Sosial Ciamis Ara Anggar Andrias menambahkan,  pada tahun ini banyak sekali kejadian bencana alam di Ciamis.

Sejak kejadian hujan deras secara berturut-turut, Februari saja sudah menyalurkan 29 paket losgistik. Disalurkan kepada korban bencana alam di berbagai wilayah kecamatan.

“Kalau ditotalkan dari Januari itu kurang lebih sekitar 100 logistik yang telah disalurkan. Baik yang terkena banjir, longsor, pergerakan tanah, angin kecang, untuk itu kami imbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan,” tuntasnya. (isr)
Komentar